Kamis, 24 November 2011

tentang wilayahku_ kampungku

         Saya hidup dan lahir di kampung saksak, tepatnya di jalan letnam ramli no dua puluh enam, bangkalan. kampung saksak besasal dari bahasa madura yaitu seksek, yang artinya padat. ya memang ku akui itu, kapungku yaitu saksak, adalah salah satu komplek terpadat di bangkalan. dan kampung saksak berbatasan dengan kampung jokotoe di sebelah timur, kempung mor kembang di sebelah barat, dan kelurahan pejagan di utara.
         Kampung saksak terdiri dari dua wilayah yaitu saksak barat dan saksak timur. yang keduanya termasuk di kelurahan kraton bangkalan. kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh satu jembatan dan satu toko, jembatan itu bernama jambatan bang bawang dan toko bok bok. di wilayahku atau kampungku yaitu saksak timur terdapat satu sungan yang bernama suangai saksak yang mengalir dari bunyok yaitu sebuah wilayah di kampung pongkoran, sampai ke pangeranan.
          di saksak terdapat beberapa gedung yang terkenal di bangkalan gedung gedung itu adalah kantor PLN dimana terdapat di saksak barat, yang ke dua adalah Greja maria pastekosta, yaitu gereja terbesar di bangkalan, dan menurut saya gereja itu adalah gereja terbagusdi bangkalan, gedung lainnya adalah kanto POS indonesia yang terdapat di saksak barat. sedangkan di saksak timur terdapat perumahan perumahan warga yang sangat padat penduduknya
         saksak barat terdiri dari 1 rukun warga RW dan 5 rukun tetangga RT. sedangkan di saksak timur terdapat 1 rukum warga RW dan 6 rukun tetangga RT. sebagaian besar warga yang tingga di daerah saya bekerja sebagai seorang pedagang, sebagai pegawai pemerintahan dan merantau ke luar negeri. orang orang di saksak timur terdiri dari ssuku madura , suku jawa, suku china dan sedikit adalah datang dari kota medan yaitu suku batak.
        kampung saksak sendiri adalah kampung yang sangat bersih dan terletak di pusat kota bangkalan. kampung sak sak juga dalam kelurahan keraton di mana kelurahan keraton menjadi kelurahan trbaik d bagkalan. dan kampungku yaitu kampung saksak timur bersuhu panas. dari sebagian warga yang hidup di kampungku yaitu saksak timur mempunyai kebiasaan masing masing seperti mereka suka bejerka sampai larut malan sampang yang hanya malas bersantai santaian dirumahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar