Jumat, 25 November 2011

tentang wilayahku- kota bangkalan

            Kota Bangkalan adalah sebuah kota kecil di pulau madura, indonesia. kota bangkalan di kenal sebagai kota yang sangat bersih. ya memang kuakui itu karena setiap tahunnya kota bangkalan mendapatkan perhargaan yang di sebut adipura. kota bangkalan berbatasan dengan selat madura di bagian barat, kecamatan burneh di sebelah timur, kecamatan arosbaya di sebelah udara dan kecamatan socah di sebelah se;latan
             Kota bangkalan terdiri dari beberapa kelurahan,,, ya memang saya tidak begitu tau , yang hanya saya tau adalah kelurahan kraton, kelurahan pejagan, kelurahan demangan, kelurahan, pangeranan, kelurahan mlajah, kelurahan  jing enjing, kelurahan kemayoran dan wilayah ningroad. kota bangkalan mempunyai sebuah mall yaitu bangkalan town squer dimana mall tersebut adalah maall yang menjadi mall pertama yang di bangundi pulau madura.
             Saya sangat tau, bangkalan juga mempunyai tempoat tempat wisata seperti, alun alun, taman kota, taman rekreasi kota, pesarean moch holil dan dan bangkalan town squer. bangkalan juga mempunyai masjid yang sangat besar, bisa dikatakan bahwa adalah masjid agung bangkalan. masjid agung bangkalan di katakan menjadi masjid terbesar di pulau madura. bangkalan sangat merevolusi maksudnya bangkalan akan melakukan banyak pembangunan.
              Bangkalan melakukan banyak sekali pembangunan seperti stadion bangkaln yang katanya adalah stadion terbesar di madura , gedung serbaguna yang sangat besar, perbaikan masjid agung, membangun mall, membangun masjid syach chona cholil dan membangun banyak tempat wisata.ya bangkalan berbuat begitu karena bangkalan akan menjadi kota besar di jawa timur, seperti kota kota pada umumnya di jawa.
            Bangkalan dikenal sebagai kota yang sangat panas ya saya bisa mengatakan itu karena saya hidup di bangkalan dan merasa betapa puanasssnya kota bangkalan. jika bisa saya ukur kira kira suhunya bekisar 35 sampai 40 drajat celciun di siang hari,,, wah wah wah puanass banget kan,,, ya tak jarang saya sangat dehidrasi dengan puanasnya kota bangkalan. tapi walaupun begitu saya suka dan ingin setia dengan kota bangkalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar