Kamis, 08 Desember 2011

han phone

              handphone adalah salah satu alat komunikasi favurite masyarakat indonesia Saat ini di seluruh Negara terdapat 570 juta pemakai Hand Phone, dan dalam jangka waktu 5 tahun lagi diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga mencapai 2,4 miliar. Studi di yang dipimpin oleh professor Khurana, salah satu ahli bedah saraf terkenal di dunia, menemukan bahwa penggunaan telepon selular selama 10 tahun akan menimbulkan resiko 2 kali lipat lebih besar terkena kanker otak dibandingkan dengan mengkonsumsi rokok.
            Sebuah studi yang di lakukan di Swedia juga mengungkapkan bahwa HP bisa menungkatkan 400% resiko kanker penggunanya. Ketika kita mengirim atau menerima SMS dan menelepon atau ditelepon, HP memancarkan gelombang Elektromagnet agar dapat berkomunikasi dengan pemancar operator terdekat. Dalam jumlah yang berlebihan, Radiasi ini sangat bebahaya.
            Para peneliti di National Radiologi  Protection Board Inggris mengatakan, radiasi Elektromagnetik yang dihasilkan dari telepon genggam dapat merusak DNA dan mengakibatkan  tumor otak. Karena otak yang masih berkembang sangat mungkin terkena radiasi. Tumor otak biasanya berkembang selama 30 sampai 40 tahun. Anak-anak yang menggunakan telepon genggam sejak remaja akan mempunyai periode waktu yang lebih panjang sebelum terlihat dampaknya.
            Pernah terjadi seorang wanita berturut-turut mengalami keguguran ketika janin berusia 2-3 bulan. Dokter mengatakan bahwa rahim wanita ini telah terinfeksi oleh radiasi HP sehingga membuat janin didalamnya tidak bisa vertahan lama untuk hidup dan berkembang. Setelah diselidiki, wanita ini ternyata memiliki kebiasaan menyimpan HP di jaket kerja yang posisinya tepat dekat pada rahim selama beberapa tahun.
            Maka dari itu, matikanlah HP ketika kita tidak sedang melakukan kegiatan yang berhubungan dengan HP. Jangan melakukan aktivitas dengan HP ketika cuaca sedang mendung atau hujan,karena gelombang Elektromagnetik HP dapat mendatangkan petir atau halilintar. Pernah ada kejadian seseorang sedang bermain game, pada saat itu tiba-tiba petir menyambar padanya, akibatnya nyawanya tak tertolong.itu adalah salah satu dari sekian banyak kejadian dari alat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar