Selasa, 13 Desember 2011

kamarku

      Tempat kesukaanku selama ini di dalam rumahku adalah kamarku sendiri. selama beberapa hari ini, aku mengamati keadaan kamarku yang bagitu rapi. Aku sendiri heran kenapa bisa serapi ini. Memang tidak ada orang lain yang membersihkannya karena aku belum memiliki orang lain itu. Maka, aku sendiri yang membersihkan kamarku itu.
       Beberapa waktu yang lalu kamarku sempat tidak karuan. Pakaian ada di mana-mana. Makanan kecil tersebar di sana sini. Sampah-sampah lain berhampuran di setiap sudut kamar. Benar-benar berantakan.
Lantas, aku mencoba mengamati apa yang sebenarnya terjadi dengan diriku. Ketika kamarku itu berantakan, nampaknya hidupku juga lagi berantakan. Tidak karuan. pelajaranku tidak terurus. Hidup kerohanian tidak terperhatikan. Serba tidak seimbang. Benar-benar mengerikan.
     Ketika kamarku, pagi itu, aku lihat bergitu bersih dan tertata, nampaknya akupun mengalami kehidupan yang lain. Aku lebih bisa fokus pada prioritas. Aku lebih tahu mana yang perlu aku kerjakan dan mana yang sebaiknya aku abaikan.
     Kamarku selalu memberi signal akan apa yang terjadi dalam kehidupanku.
Maka, akhir-akhir ini aku begitu rajin membersihkan dan menata kamar. agar dapat memberikan sesuatu yang lain dalam hidupku yang begitu berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar