Senin, 12 Desember 2011

taman kenangan WBL

     
         Pada saat saya liburan, guru guru dan teman teman SD saya pernah berencana untuk liburan ke wisata bahari lamongan WBL. Kami berangkat dari bangkalan pagi hari jam 06.00 wib, lama perjalanan dari bangkalan ke Lamongan berkisar tiga sampai 4 jam. Setibanya di kota itu kami mampir mengunjungi tempat rekreasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang menurut rekan saya bahwa tempat tersebut adalah sebuah objek parawisata yang terbesar di Jawa Timur. Ketika kami tiba disana sekitar pukul 08.30 wib, saya sempat kaget melihatnya, karena ternyata di daerah yang dulunya sepi, kini terlihat sangat ramai sekali. Konon katanya taman wisata tersebut saat ini merupakan taman hiburan kebanggaan warga Kabupaten Lamongan.
       WBL kini menjadi andalan baru di Lamongan. Taman wisata tersebut mampu menyedot jutaan peziarah dan wisatawan nusantara maupun manca negara. Disamping itu fenomena sosial wisatawan religi, budaya dan ekonomi itu telah dikemas untuk menggerakkan perekonomian rakyatnya dengan memanfaatkan potensi kunjungan jutaan wisatawan religi yang tiada putus-putusnya itu, dihadang diroute bersejarah jalan raya Deandels untuk mampir pula menikmati keajaiban isi perut bumi Gua Maharani dan keindahan alam pantai wisata bahari Tanjung Kodok.
      WBL yang terletak di Tanjung Kodok, tepatnya di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur tersebut, dibuka sejak Nopember 2004 adalah sebuah tempat wisata besar yang dikenal dengan nama WBL yang hampir sama atau memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan wisata pantai Ancol - Jakarta. Dengan adanya wisata tersebut, kini Lamongan telah menjadi kota yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. WBL dibangun guna memenuhi kebutuhan sarana hiburan bagi keluarga Jawa Timur maupun dari seluruh wilayah Indonesia. 
      Setelah sampai disana teman teman langsung berpencar mencari permainan yang mereka suka permainan tersedia dan bertebaran dilokasi ini. Aneka wisata yang tersedia diantaranya adalah: Banana Boat, Jetski, Permainan Air, Sarang Bajak Laut, Playground, Circuit Go Kart, Bumpers Boat, Planet Kaca, Space Shuttle, Rumah Sakit Hantu, Goa Insectarium, Rumah Kucing, Arena Ketangkasan, Rotary Coaster, Taman Berburu, Galeri Kapal & Keong, Istana Bawah Laut, Crazy Car Coaster, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Bioskop 3 Di, Tembak Ikan, Ranger, Istana Boneka, Drop Zone, Permainan Laut, Kereta Andong, Motor Cross and ATV, Playground Pasir, Rumah Kaca, Flying Fox serta Istana Bajak Laut.

     Setelah semua permainan kami cicipi disana juga terdapat Sebuah kolam renang yang cukup luas lengkap dengan permainan air tersedia juga disini siap menghibur pengunjung untuk berenang maupun sekedar bermain air. Pasir pantai yang berbutir halus dan berwarna putih kecoklatan juga bisa digunakan untuk berbagai permainan maupun olahraga pantai. Bila dibandingkan dengan pantai Ancol -Jakarta, Tanjung Kodok warna lautnya yang lebih biru dan sungguh enak dipandang serta dinikmati.dari tepian pantai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar