Kamis, 08 Desember 2011

televisi


           televisi adalah alat elektronik yang hampir seluruh di setip rumah pasti ada alat elektronik ini. maksudnya televisi adalah suatu alat untuk memproleh informasi dan memperolah hiburan terfavoutrite di masyarakat indonesia Di era Globalisasi seperti sekarang, dimana-dimana IPTEK yang selalu di bahas. Kayak tidak ada bosan-bosannya. Menurut pakar Sosiologi Ibu Hj. Nur Ratnawati S.pd Televisi memiliki dampak positif dan negatif untuk anak-anak. Segi positif yang di maksud, televisi dapat meningkatkan keimanan kita terhadap Sang Pencipta Allah SWT, dapat memberikan gambaran cita-cita, membantu dalam proses sosialisasi, memberikan wawasan yang luas, dan lain-lain.
            Sedangkan dari segi negatifnya,Televisi dapat menjadikan mental anak menjadi kurang baik, menjadi anak malas dan lain-lain. Pengaruh televisi terhadap proses sosialisasi ada yang positif dan ada juga yang negatif. Tapi, kalau melihat realita yang ada, kita bisa melihat lebih dominan pengaruh televisi terhadap minat baca dalam segi negatif. Televisi dapat member banyak informasi, tapi tidak dappat dipungkiri televisi membuatkita malas membaca.
            Minat membaca bisa menjadi rendah karena sering menonton televisi yang filmnya lebih menarik daripada membaca. TV juga bisa membuat orang jadi senang membaca, karena pada saat kita melihat hal baru di TV dan kita ingin tau lebih banyak. Ya, kita dapat mencari info lebih banyak dengan membaca buku. Maka dari itu, kita harus dapat memilah mana program acara televisi yang bersifat positif dan mana yang negatif bagi kita agar minat baca tidak rendah.
            Sebgai fakta yang lainnya di sekolah, para siswa-siswi pada waktu istirahat jarang sekali yang datng ke perpustakaan untuk membaca buku. Hal ini menjadikan murid itu maas untuk membaca buku. Memang tidak ada salahnya kita menonton TV sebagai sarana hiburan. Tapi televisi juga sebagai sarana pendidikan bagi kita. Jangan sampai televisi mempengaruhi dan mengurangi kita dalam membaca terutama anak-anak.
            Kebanyakan ketika kita ada di rumah, alat elektronik yang kita pakai tidak lain dan tidak bukan adalah televisi. Karena televisi sebagai sarana hiburan. Telvisis todak hanya berpengaruh terhadap minat membaca kita, tapi berpengaruh pada mata kita dan mata kita menjagi rabun jauh. Karena televisi saja anak-anak tidak mau belajar karena sudah terinfeksi hiburan oleh televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar