Kamis, 08 Desember 2011

liburan ke malang

                 Pada libura sekolah waktu lalu, saya bersama keluarga saya libura ke kota malang. tepatnya ke jawa timur park batu, malang. Bicara tentang tempat wisata, tentu ada banyak tempat wisata di Jawa Timur. Cuman sayang, tidak semua dikelola dengan baik. Tetapi di daerah Malang, khususnya di kota Batu, ada beberapa tempat wisata yang menurut saya lumayan nyaman, dan cocok untuk berwisata bersama keluarga.
Jatim Park pula pengunjung bisa menyaksikan berbagai kekayaan flora dan fauna.                Dalam perjalanan menuju ke Malang, kita akan melewati beberapa tempat wisata yaitu di daerah Pandaan. Hampir sama dengan Taman Safari lainnya, disini kita dapat melihat hewan di alam terbuka, dan juga ada pertunjukan satwa yang diadakan rutin. di perjalanan juga terdapat selecta yaitu tempat wisata lama, dengan kolam renang air dingin (brrr….!), dengan dikelilingi taman2 yang indah, dan tetap terawat sampai sekarang…
              Setelah sampai di taman rekereasinya alias sudah sampai di jawa timur park 1 saya langsung memburu tiket dan jawa timur par 1 sendiri adalah tempat wisata baru, dengan berbagai jenis permainan seperti di Dufan, Ancol… dan di jawa timur park 1 terdapat jawa timur park 2 yang jaraknya berseblahan. jawa timur park 2 sendiri adalah permaina dirintis sebagai museum satwa terbesar di Indonesia, tempat yang baru dibuka Desember 2009 ini menghadirkan berbagai jenis koleksi satwa yang diawetkan, dari seluruh dunia. Letaknya berdekatan dengan Batu Night Spectacular (BNS).
               Setelah asyik bermain main di jawa timur park 1 seperti roler coster, taman sesat, tornad, rumah hantu, 4 dimensi, dan kolam renang saya langsung makan sembari melihat pemandangan dan menikmati wha yang sejuk dari kota batu, malang. setelah semuanya selesai saya langsung pegi ke BNS alias bat night spectaquler. bns sendiri adalah hiburan di malam hari di kota Batu, dengan berbagai jenis permainan anak2, juga terdapat food court dengan permainan air mancur “menari”.  
              Dan waktu pun menunjukkan tengah malan, kami pun pulang sambil berbelanja di pasar lawang tetapi saya tidak pergi ke wisata lainnya di kota batu seperti wisata Agro, dimana kita dapat memetik sendiri buah Apel dan Strawberry. dan air terjun cuban rondi wilayah pujon dimana air terjun ini adalah  salah satu air terjun di Jawa Timur, yang lumayan terawat, menurut saya, dan juga terdapat kebun binatang mini dalam kompleks air terjun tersebut…
             Sementara itu dulu, mungkin nanti bisa saya tambahkan, kalo ada tempat wisata baru lagi di daerah Malang dan sekitarnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar