Kamis, 08 Desember 2011

internet

         Internet sangat berguna bagi banyak orang untuk endapatkan informasi informasi dan dengan internet ita bisa berinteraksi dengan dunia luar. Asal mula Internet bermula dari Negara Rusia pada tahun 1957 (kala itu bernama Union of Soviet Socialist Republics) meluncurkan satelit buatan bernama sputnik A.S menyadari akan kemungkinan Rusia untuk mengirimkan rudal nuklir dari satelit tersebut. Karenanya Amerika membentuk ARPA (Advance Research Project Agency) untuk membuat sebuak teknologi dalam menangkal kemungkinan serangan rudal dari Rusia.
            Zaman sekarang, Internet sudah berkembang di berbagai Negara untuk memudahkan suatu pekerjaannya. Tidak hanya memudahkan pekerjaan, tapi internet bisa orang menghasilkan uang atau menjadi kaya, dengan cara membuat suatu situs atau web. Anak-anak zaman sekarang-pun sudah banyak yang bisa menggunakan Internet secara baik. Hal ini berpengaruh pada  berkembangnya kemajuan teknologi
            Anak-anak, remaja hingga dewasa pergi ke warnet (Warung Internet) untuk hiburan dan meminta bantuan Google untuk menambah ilmu dan menyelesaikn tugasnya. Ya!!! Jika pelajar tidak tahu atau kurang mengerti, para pelajar biasanya pergi ke Warnet untuk menyelesaikannya. Semuanya bisa kita ketahui lewat Internet bila ada beberapa masalah atau tugas yang ingin kita selesaikan.
            Internet tidak hanya dilakukan melalui komputer yang ada di Warnet, tapi bisa juga memakai Laptop. Dengan Menggunakan Laptop, kita bisa memakai Internet tanpa kabel, tapi harus menggunakan WiFi dan Modem. Kedua alat ini dapat mempermudah untuk kita menggunakan Internet di Laptop. Kita hanya tinggal mengisi Modem tersebut ke kantor pusat seperti kita mengisi pulsa ke counter.
            Akan tetapi, Internet bisa membuat seseorang rugi bila berlebihan, misalnya seorang anak pergi ke Warnet untuk bermain game Online hingga lupa waktu, hal ini menyebabkan dampak negative. Dalam Internet ada situs yang membuka situs porno hal ini di haramkan bagi Negara dan Islam. Sebenarnya di Indonesia situs ini terkadang di tutup, tetapi kadang bisa di buka dari  beberapa warnet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar